Selasa, 17 Maret 2009

Monday, Good Day!!!

Diposting oleh Yuan Fasih di 17.41
Monday, good Day

Hari ini ada test ujian praktek Biologi dan Bahasa Jawa

Untuk ujian biologi, kami tidak tahu ujian praktek apa yang akan kami dapat nanti. Makanya, kami mempersiapkan semua bahan untuk ujian praktek biologi.

Aku membawa Jangkrik, Kentang, Batang Bougenville, dan hati ayam!!!

harusnya sih sama pohon Jagung dan Belalang, tapi aku sudah meminta Zicha untuk membawakannya. Sementara Zicha nggak usah bawa Jangkrik coz aku bawa Jangkrik banyak banget.

Waktu undian, ternyata aku dapat uji makanan Whoooaaa... otomatis semua bahan yang aku bawa jadi nggak terpakai, Alhasil aku memberikan semua Jangkrik ke Eko, temanku yang kebetulan mendapat undian Respirasi Hewan.

Lucunya lagi, waktu aku selesai praktek dan membersihkan semua peralatan seperti Tabung reaksi, cawan porselin, pengaduk dan corong dari makanan yang aku uji kandungan amilum, glukosa dan proteinnya, ternyata salah satu dari 9 tabung berlubang!!!

Whoaaa... tabung reaksi bekas uji makanan tepung yang aku beri larutan Fehling A dan Fehling B tiba-tiba jadi bolong!!! nggak aneh juga sih kalo tabung reaksinya jadi bolong coz tadi karena menguji tepung yang ditetesi larutan Fehling A dan Fehling B harus dipanaskan setelah ditetesi larutan tersebut, soalnya khusus untuk menguji suatu makanan yang mengandung glukosa harus dipanaskan setelah diberi Fehling A dan B atau benedict.

Aku langsung kaget begitu tahu kalo tabung reaksinya ada yang bolong, Choey yang tahu malah tertawa, dia seperti menikmati penderitaanku ini hikz... hikz...

Akhirnya waktu ujian biologi Lisan, aku mengatakan ke Bu Amin kalo salah satu tabung reaksinya ada yang bolong gara-gara aku. beliau tidak marah dan menyuruhku untuk menggantinya 1000 rupiah.

ohohoho... aku seneng banget coz aku cuma membayar 1000 rupiah, soalnya dulu pernah ada 2 temanku, Dhyan ma Zicha yang mecahin tabung reaksi di lab. kimia dan mereka wajib mengganti dengan barang, bukan dengan uang (coz di Blora nggak ada toko yang menjual tabung reaksi, so mereka harus beli tabung reaksinya di Semarang)

Mereka minta tolong kakaknya temanku yang kuliah di Semarang buat beli tabung reaksi, terus tabung reaksi tersebut di kirim lewat paket. Eh tau nggak berapa yang harus mereka bayar?? Rp. 70.000,00 loh!!!

So, aku bersyukur banget coz aku cuma bayar Rp. 1000,00 untuk menggantinya.


Waktu ujian praktek Bahasa Jawa...
season pertama aku nggak bisa lancar baca aksara Jawa (ha na ca ra ka) aslinya sih bisa cuma nggak lancar, masih ngeja.
sementara 5 soal yang aku dapat salah satunya disuruh membaca aksara Jawa.
Salah satunya adalah disuruh menunjukan wayang-wayang yang namanya ada di soal nah... kalo yang ini aku bisa!!!

season kedua aku dapat soal menulis Aksara jawa
aneh juga sih coz aku bisa nulis Aksara JAwa tapi nggak bisa baca T_T, bisa tapi nggak lancar.
aku malah seneng nulis aksara jawa daripada di suruh baca^^ hehehe

0 komentar on "Monday, Good Day!!!"

 

[Fully Saiia Blog] Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez