Sabtu, 14 Maret 2009

Saturday, Nice Day....

Diposting oleh Yuan Fasih di 16.25
Saturday, nice day

Hari ini ada ujian praktek Olahraga sama Vocational, coz aku milih keterampilan Bahasa Inggris, so aku musti ikut ujian praktek english vocational


Ujiannya dimulai jam 10.15 (kalau nggak salah) abiz ujian praktek olahraga. sebenarnya sih ujian praktek olga udah mulai sejak berminggu-minggu yang lalu, tapi karena banyak, hari ini adalah hari terakhir ujian olahraga.

Ujian terakhirnya lari dan memindah batu, service bola Voly, senam lantai, dan yang terakhir ujian Lisan.

Season pertama sukses, tapi season kedua "nggak sukses" aku emang nggak bisa main bola voly sih hehehe, terus pas senam lantai ada 3 kriteria yang dinilai:

- Roll depan
- Roll belakang
- Gerakan kayang
- senam lantai pilihan (boleh pilih sikap lilin, kapal terbang atau salto)

waktu roll depan sih oke, waktu roll belakang mendarat dengan sempurna, tapi kepalaku jadi pusing gara-gara roll belakang, pas kayang bisa dan yang terakhir... aku pilih gerakan SALTO!!!

Whoooaaa coz kayaknya enak aja gitu dilihatnya. Kalo pas Salto... wuiiih... KEREN!!! (kayak wiro sableng 121 aja hehehe) ya udah deh aku SALTO dengan sekali gerakan

HIYAAAAA>>> pendaratan sempurna!!!


Waktu acara ujian praktek vocational nih, anak-anak pada was-was semua coz materi yang diujikan ada 2 season:

- season pertama writting, dikasih lembaran soal job vacancy, terus membuat surat lamaran pekerjaan dalam bahasa Inggris

- season kedua interview (nah ini dia nih yang buat temanku pada was-was semua) dalam interview ini, kami akan diwawancara layaknya orang yang sedang di interview untuk mencari karyawan.

waktu itu ada 3 jenis job vacancy, dan aku memilih JOb Vacancy LBPP LIA SOLO looking for english teacher. Interviewnya berlangsung di kelas XII.IA.1

interviewnya one by one dengan pengujinya mrs. Yuli. so, lama banget selesainya.
finally, mrs. Yuli meminta bantuan mrs. Tere untuk membagi siswa yang aka di interview, awalnya aku kira aku dapat bagian interview with mrs. Tere
eh nggak taunya pas aku ada di perpustakaan (interviewnya mrs. Tere di perpustakaan) untuk menunggu giliran interview (Mrs. Tere interviewnya 2 anak langsung, jadi enak kan nggak begitu gugup jadinya) Mrs. Tere memanggil beberapa anak, kemudian setelah itu beliau bilang "Yang tidak di sebut namanya, sama bu Yuli"

Aku: "Loh bu, saya nggak disini???"
Mrs. Tere: "Fasih tidak laku disini"
Aku: "Loh bu??? Kok saya nggak laku???"
Mrs Tere: "Kamu sama Bu Yuli"

waduh... tegang lagi nih suasananya, apalagi interview with Mrs. Yuli one by one. entar kalo misalnya aku nggak bisa jawab gimana coba???
whoaaa... ternyata eh ternyata masih banyak anak yang belum di panggil untuk interview.

Aku: "Lis, aku nggak laku disana"
Lisna: "Loh emangnya kenapa?"
Aku: "Nggak tau tuh, bu Tere bilang Fasih nggak laku disini. Ya udah aku disuruh ke bu Yuli"
Another friend: "Walah... tambah lama nih"
Aku: "Emangnya lama yah interviewnya???"
Dhyan: "Lama banget"

Oh~ my God... alhasil aku pulang jam 13.30 (padahal seharusnya kalo hari Sabtu jam 12.45 sudah pulang)
Tapi pas nunggu interview aku, Zicha, Lisna sama Dhyan latihan bareng. Aku yang jadi pewawancaranya dan mewawancarai mereka.
sebenernya sih asyik juga nunggu disitu coz mereka (anak-anak yang nunggu giliran interview) kocak abiz! si Dhyan malah nyanyi lagu india... ada yang nyanyi lagu macapat (gile bener) ada yang nyanyi lagu waktu masih SD
malah ada yang nyanyi lagu Dangdut!!!

Tapi pas interview aku bisa jawab pertanyaannya semua kok.
waktu ditanya mata pelajaran yang paling nggak aku suka (in english) aku jawab: MATEMATIKA
mrs. Yuli: Why?
aku: well, I dislike mathematics because if there are some question about mathematics, almost I can't answered it (yeaah jujur... aku jawab begitu sambil tertawa)

Lucunya lagi waktu ditanya berapa gaji yang aku inginkan (in english) aku jawab: same as payment that I got when I worked in Sanada International High School Singapore (di Curriculum vitaenya aku menulis bahwa aku pernah bekerja sebagai english teacher di Primagama dan Sanada International High School di Singapore)

mrs Yuli said "it's imposible, we can't give you $200. It's too high"

Aku: "Sorry mom, if it's imposible. It's no problem if I get more low payment because I want to work in Indonesia, and I want to make our student become smart and enjoy with english lessons. My family live in Indonesia, but I work in Singapore, so I choose to leave Sanada International High School"

Mrs. Yuli: "really? but we just give you Rp. 1.500.000,00 every months and it's too low than $200"

Aku: "no problem, mom"

Mrs. Yuli: "Ok, when you will started??"

Aku: "Any time"

hehehe aneh juga sih, coz dulunya aku bekerja di sekolah internasional SMA Sanada di Singapura dan mendapat gaji yang besar juga $200 bayangin deh kalo di hitung kurs rupiar sekarang (1 dollar AS sekitar Rp. 11.985,00)
so... kenapa aku mau cuma digaji 1.500.000/bulan??? Jawabannya adalah karena saya ingin bekerja di Indonesia dan karena semua keluarga saya tinggal di Indonesia.

YUPHZ begitulah alasannya^^

0 komentar on "Saturday, Nice Day...."

 

[Fully Saiia Blog] Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez