Kamis, 20 Januari 2011

FORKOM PGSD se-JAWA MAKASSAR 27-29 Desember 2010

Diposting oleh Yuan Fasih di 20.44 1 komentar Link ke posting ini




FORKOM PGSD se-JAWA MAKASSAR 27-29 Desember 2010


PGSD UNNES SEMARANG telah menyelenggarakan kegiatan Forum Komunikasi Mahasiswa PGSD se-JAWA dan Makasar pada 27-29 Desember 2010 yang lalu. Acara ini diikuti 17 Universitas yang ada di pulau Jawa ditambah lagi dengan Universitas Negeri Makasar,

pada tahun 2009, acara ini diselenggarakan oleh Universitas Kristen Satya Wacana namun hanya sebatas Forkom se-Jateng dan D.I.Y dan pada tahun 2010 saat Universitas Negeri Semarang menjadi tuan rumah, kemudian melebarkan sayap hingga Universitas se-Jawa dan mengundang Bali, Makasar dan juga manado. namun yang hadir hanya dari Universitas Negeri Makasar.

acara ini merupakan kegiatan terbesar yang pernah diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa (HIMA) PGSD UNNES 2010. Acara yang mengagendakan sidang, kongres, kemudian dilanjutkan dengan Talkshow "PGSD Kualitas atau Kuantitas?" setelah acara talkshow para peserta diajak keliling dengan menggunakan Bus untuk mengunjungi Masjid Agung Jawa Tengah Kawasan Tugu Muda dan Lawang Sewu ^_^





Efek Nyata Global Warming @Januari 2011

Diposting oleh Yuan Fasih di 20.38 0 komentar Link ke posting ini
Semarang, 12 Januari 2011

@Kost Beringin Asri 7:19 a.m.

hari ini dan tadi malam adalah bukti nyata efek GLOBAL WARMING T_T

hujan lebat disertai angin kencang dari jam 16.30 sampai pagi ,melanda daerah Semarang

benar-benar mengerikan!!!

sebenernya efek global warming sudah sangat dirasakan disepanjang tahun 2010 yang menurutku nggak ada yang namanya musim panas...


coba saja bayangkan seharusnya pada bulan April-September adalah musim Panas dan Oktober-Maret adalah misim penghujan tapi dalam kenyataannya
dari April sampai bulan September pun kita masih dapat menjumpai "Hujan" padahal seharusnya dalam bulan-bulan itu adalah musim kemarau inilah yang terjadi di Indonesia yang terletak di garis khatulistiwa,

lalu bagaimana dengan di belahan bumi Utara dan Selatan? Di benua Eropa ternyata juga mengalami perubahan cuaca yang sangat EKSTREM badai salju dan suhu yang sangat rendah telah membuat transportasi terhenti.
tidak hanya itu, dilaporkan juga bahwa suhu terendah adalah minus 50 derajat celcius dibawah 0 derajat. bahkan ada juga yang memberitakan kecelakaan bus yang diakibatkan oleh kegagalan teknis bus karena cuaca yang sangat ekstrem.

puluhan orang dinyatakan meninggal akibat membeku... bersyukurlah Indonesia terletak di garis khatulistiwa dan mempunyai suhu rata-rata 32 derajat celcius.

coba bayangkan juga seberapa tebal pakaian dan selimut mereka???

hahahaha saiia saja sampai tidak bisa membayangkannya tahun lalu BMKG memprediksi hujan lebat akan melanda Indonesia dan mencapai puncaknya pada bulan Januari 2011 O_oaaa kemungkinan besar yang terjadi saat ini adalah hasil prediksi dari BMKG kemarin.



hujan lebat disertai angin kencang sampai pagi ini telah membuat kost saiia kebanjiran alamaaak wkwkwkwk bukan banjir parah memang... tapi itu cukup membuat saya terbangun sampai 5 kali (atau bahkan lebih) gara-gara suara gemericik air yang masuk lewat jendela kamar, bawah pintu

dan juga air atap kiriman kamar lantai atas yang juga ketampiasan air hujan. dari beberapa kamar yang ada di kost, kamar saiia yang paling parah huhuhu T_T
bahkan sampai saat saya menulis posting ini, air masih saja terus menetes dari atap, sementara air yang masuk lewat jendela dan bawah pintu sudah tidak lagi.

hahaha tadi pagi sekitar jam 5.15 saiia bangun, sholat subuh sampai diatas kasur karena kepepet dan terpaksa... semua lantai basah kena air.. terus langsung ngepel deeh...
lumayanlah... walaupun akhirnya saiia berhenti mengepel gara-gara hujan belum berhenti jadi percuma donk ngepel kalo airnya netes terus dari atap.

pas ngecheck di kamar lantai atas, sama sih banjir tapi nggak separah dikamar saiia..


"holoooh holoooh tau nggak sih atap kamarku banjir kiriman dari kamar kalian hahahahaha"

bu kost malah tertawa hikz hikzz

aduduwww mana jari kaki lagi sakit niii klo kena air ckckck

ngepel sambil jinjit tadi...

dua orang sahabat kuliah saiia yang tadi pagi sudah pamit pulang ke Kudus malah update status facebook nggak jadi pulang gara-gara kebanjiran whahahahaha
padahal daerah UNNES NGALIYAN tinggi lho... terus yang daerah perkotaan nasibnya gimana donk?
Ngaliyan termasuk pinggiran walaupun masih masuk pemerintahan kota Semarang tapi saiia yakin daerah kota pasti banjir parah kan daerahnya rendah


Global Warming benar-benar nggak bisa dicegah lagi... udah terlanjur, mungkin sekarang yang bisa kita lakukan adalah meminimalisir efek dari global warming dan juga BERDOA kepada ALLAH SWT agar selalu diberi perlindungan.

kalo kita mendengar ada orang yang menyerukan "AYO CEGAH GLOBAL WARMING" hahahahahaha sepertinya kata-kata itu sudah basi untuk sekarang ini, karena Global Warming sudah terjadi dan kita tidak bisa mencegahnya.
tapi paling tidak kita bisa meminimalisir efeknya agar tidak semakin parah...

udah baca posting cara menanggulangi global warming? coba baca artikel ini di blog saiia..

siapa tau bisa membantu wlalaupun tak seberapa :)


sampai saat ini (8:17) hujan masih terus mengguyur... sepertinya lebih baik kamar saiia dibiarkan dulu untuk saat ini...
semoga hujan cepat mereda sehingga kamar saiia bisa dipel
amin...



hahaha ini artikel udah beberapa hari yang lalu maap baru sempat posting hari ini :)

Fully Saiia on January 2011

Diposting oleh Yuan Fasih di 20.35 0 komentar Link ke posting ini
Selamat Pagi Januari

(sayangnya di posting malam) hehehehe

Hmmmh... setelah sekian lama nggak posting blog...

akhirnya sekarang online lagi^^


menyesal sekali bulan desember kemarin nggak posting akhir tahun...

maap T_T benar-benar sibuk... ditambah hotspot kampus mati karena perangkatnya rusak disambar petir..


sampai sekarang juga belum dibenerin..


oww iya.. kali ini saiia akan memposting kegiatan akhir tahun di kampus...

ada forkom se_JAWA dan Makasar, ada juga posting tentang PEMIRA ONLINE yang diklaim sebagai Pemilu yang pertama kali diselenggarakan secara online^^


gara-gara mau pemira... pihak puskom unnes segera ke kampus Ngaliyan untuk memperbaiki hotspotnya hahahaha tapi sepertinya hanya sementara T_T karena setelah Pemira saiia tidak melihat aktifitas mahasiswa
yang nongkrong di sepanjang koridor TU, ruang dosen, Kelas dan tempat-tempat ber-hotspot lainnya.

ada juga posting tentang EFEK NYATA GLOBAL WARMING dan juga BoyBAND fenomenal Sm*sh



wokeee balik lagi di bulan Januari... bulan yang paling nggak disambut baik oleh sebagian Mahasiswa karena ini adalah bulan penentuan selama kuliah 1 semester..
yang sebelumnya ditandai dengan adanya UAN or Ujian Akhir Semester pada awal bulan Januari (tanggal 3 Januari 2011 untuk Universitas Negeri semarang)


benar-benar kegiatan yang menyenangkan dan melelahkan selama bulan Desember lalu berakhir dengan 1 Januari tahun baru ^_^

tapi kemudian langsung disambut dengan hadirnya Ujian Akhir Semester di tanggal 3 Januari 2011 wkwkwkwk


Semarang 12 Januari 2011 @Kost 10:08 AM selesai menulis... dan sekarang saatnya mengepel lantai kamar kost yang kebanjiran hahahahaha

~fully saiia~

LIBUR Semester 3 TELAH TIBA!!!

Diposting oleh Yuan Fasih di 20.29 0 komentar Link ke posting ini
LIBUR Semester 3 TELAH TIBA!!!


hahahahaa akhirnya ujian selesai juga... tinggal nunggu Yudisium terus mengisi KRS

tapi Yudisium sangat menakutkan semoga semester ini Cumlaude biar dapet jatah 24 sks

biar kuliah cepet selesai hehehehe

kuliah enak sih... tapi mata kuliahnya yang nggak enak hohoho ^o^

Bad Day

Diposting oleh Yuan Fasih di 20.27 0 komentar Link ke posting ini
Bad Day



well... tanggal 15 Januari kemarin benar-benar lucu ketika saiia berada disebuah mobil travel yang membawa saiia pulang ke Blora, tapi tiba-tiba ban mobil itu hampir copot



pelgnya pun menggelinding ke tengah jalan, dan ketika seluruh penumpang turun, kami mendapati ban mobilnya tanpa sekrup, semua sekrupnya hilang sementara bannya sudah dalam posisi miring dan hampir terlepas dari tempatnya.


seorang tukang parkir mengatakan jika mobil tersebut melaju dengan kecepatan tinggi, mungkin sudah terjadi kecelakaan yang fatal dan mungkin saja Tuhan sudah memanggil saiia mendahului kalian hahahaha padahal baru setengah jalan...



gawatnya lagi ketika sang supir menelusuri sepanjang jalan untuk menemukan barangkali ada sekrup yang tertinggal ternyata hanya menemukan dua...


pak supir akhirnya mencopot satu sekrup dari 3 ban yang masih bagus setelah sebelumnya berjalan menuju bengkel namun tak ada yang menjualnya ckckckck


parahnya lagi ketika dikencangkan malah patah, tempat sekrupnya malah patah!!!


bukan hanya satu tapi 2!!!


kejadiannya sekitar jam 11.00 AM dan ketika mobil travel kloter selanjutnya datang pukul 01.30 PM mobil travel tadi masih belum ditangani...
 

[Fully Saiia Blog] Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez