Jumat, 13 Maret 2009

Friday, I Don't Know

Diposkan oleh Yuan Fasih di 14.12
Friday, laughed day...

hari ini aku ada ujian praktek Kimia.

Waktu di undi ternyata eh ternyata aku dapat nomor 16, bagian Penghantar Daya Listrik (Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit)

Whoooaaa... sempet down juga coz kemarin ada temanku anak kelas sebelah yang katanya nggak bisa merangkai alat pengujinya terus dimarahin habis-habisan.

Waduh... gimana nih??? kok aku bisa dapat yang kayak begini sih??? mana disuruh merangkai rangkaian listrik lagi.

Nyesel juga aku, coz dulu waktu praktek kimia kelas 2 aku nggak ikut merangkai alatnya, coz temanku cowok yang merangkai alatnya.

Pertama sempet bingung juga, "Apa yah yang harus aku lakukan???" terus di gimanain dulu nih kabel??? Alhasil aku tancepin aja semuanya (walaupun asal-asalan) dan ternyata lampunya nyala juga

tapi tiba-tiba saja guru kimiaku datang "Sudah bisa mbak?" Aku: "Oh, sudah bu. Lampunya sudah nyala" Guru: "Rangkaianmu salah mbak, yang ini seharusnya hitam semua terus yang ini merah dan yang ini hitam"

Waduh... rangkaiannya salah lagi, alhasil cepet-cepet aku ubah deh kabelnya.

hehehe... sekarang tinggal menguji larutan A B C D E F G dan H dengan menggunakan alat penguji elektrolit non elektrolit yang aku rangkai tadi.

Ada gelas ukur nganggur yang kosong, awalnya aku nggak mikir kalau tuh gelas buat nyuci elektrode, so aku tuangin deh tuh larutan A ke gelas ukur,

entah mengapa tapi tiba-tiba otakku mulai bereaksi WOOIII NGAPAIN KAMU TUANG LARUTAN A KE DALAM GELAS ITU??? oh~ My God!!!

Aku salah... aku baru sadar kalau gelas itu harusnya berisi Air Aquades bukan LArutan A

Alhasil aku balikin lagi deh tuh Larutan ke asalnya.
padahal guru kimiaku baru menguji anak lain secara lisan, tapi nggak taunya beliau tau juga apa yang sedang aku lakukan.

Terus beliau bertanya kepadaku untuk apa gelas ukur itu yaaah... Aku jawab untuk mencuci elektrode bu (memang itu jawabannya)

Waktu membuat laporan praktikum, Opi bilang harusnya kalau salah di kasih tau solusinya, dan nggak usah marah-marah gitu dong! Iya kan Yuan??? Hmm... iya juga sih Op!

Hu um... aku sih ngak seberapa coz ternyata bukan cuma aku yang kena marah, tapi banyak anak yang juga kena marah,

terutama Pipit dia juga sama seperti aku mendapatkan undian uji daya hantar listrik. Rangkaian punya dia malah nggak bisa nyala lampunya,

walaupun sudah diubah posisi kabelnya, bahkan sebelum merangkai alat penguji tersebut, kabelnya ada yang putus.

Kasihan banget deh Pipit, bahkan waktu ujian selesai... aku ketemu dia di kelas dan kayaknya dia mau nangis, matanya agak gimana gitu

terus aku bilang aja nggak usah dipikirin, soalnya bukan cuma kamu aja yang kena marah, aku juga

dan tanpa terduga dia mengatakan bahwa masih ada yang lebih parah lagi selain dia, Ika anak kelas IA 2 kalo nggak IA 3.

bahkan namanya sering kali disebut-sebut waktu ujian praktek berlangsung.

Waktu aku ditanya gimana test Lisannya aku tersenyum dan menjawab alhamdulilah yang menguji adalah BU Ninik hehehe

waktu ditanya soal contoh larutan non elektrolit, aku menjawab alkohol kemudian Aquades abiznya udah mentok nih... daripada susah-susah mikir mending yang nyata yang ada sekalian aja yah hehehe


ALKOHOL DAN AQUADES ternyata benar-benar NON ELEKTOLIT

0 komentar on "Friday, I Don't Know"

 

[Fully Saiia Blog] Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez