Rabu, 01 Juli 2009

Satelit Cuaca Tercanggih, Untuk Global Warming

Diposkan oleh Yuan Fasih di 20.11
Hohoho... akhirnya Satelit Cuaca Tercanggih Ditemukan!MySpace Humm... kalo gini kan kita bisa mengintai gerakan si Global Warming MySpace yang konon katanya makin nggak bisa dibendung dampaknya! MySpace

mudah-mudahan saja dengan adanya satelit ini kita bisa lebih bijak menentukan langkah selanjutnya untuk menanggulangi Global Warming ini MySpace ukeuke langsung saja kita liat beritanya uke??? MySpace Oh~ Global Warming... semoga kau dapat lebih banyak perhatian...MySpace


CAPE CANAVERAL - Satelit cuaca terbaru telah berhasil meluncur ke orbit pekan ini. Satelit ini akan memberikan prakiraan cuaca yang lebih akurat, termasuk memantau topan dan badai.

Dilansir melalui Yahoo News, Senin (29/6/2009), roket tak berawak itu membawa satelit cuaca bernama Geostationary Operational Enviromental Satellite (GOES). Peluncuran memang sedikit terlambat satu hari dari waktu yang dijadwalkan. Namun satelit ini telah meluncur dengan selamat dengan jarak 22.000 mil. Satelit ini nantinya akan diuji coba dahulu selama enam bulan.

Sepanjang waktu itu, GOES akan berputar mengitari bumi dan memberikan pandangannya terhadap cuaca yang akan terjadi di bumi. Satelit ini mampu menyediakan monitoring cuaca secara berkala untuk 60 persen wilayah di bumi, termasuk Amerika. Selain cuaca, GOES juga mampu memantau perubahan panas matahari dan adanya pemanasan global.

Satelit ini diprediksi akan lebih mumpuni karena di dalamnya dilengkapi dengan sensor yang mampu menyediakan data yang lebih baik dan akurat, bahkan resolusi gambar yang dihasilkan pun lebih tinggi.

Misi peluncuran ini memakan waktu sekira USD499 juta, termasuk pengadaan roket pengirim Delta IV. Nantinya, saat mencapai orbit yang ditentukan dalam waktu 1,5 minggu, satelit tersebut akan diberi nama GOES 14.

source: okezone.com

0 komentar on "Satelit Cuaca Tercanggih, Untuk Global Warming"

 

[Fully Saiia Blog] Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez