Rabu, 01 Juli 2009

Ada Indonesia Mini di Belgia!

Diposkan oleh Yuan Fasih di 08.58


Well... The Kingdom of Ganesha... emang patut kita acungin 2 jempol deh!!! Pasalnya Taman yang diberi nama "The Kingdom of Ganesha" ini adalah Taman Indonesia pertama di Eropa lho! Taman ini dibangun berkat kecintaan CEO Parc Paradisio, Eric Domb kepada Indonesia.

Taman Indonesia ini luasnya mencapai 5 hektar lho! Taman yang diberi nama The Kingdom of Ganesha ini adalah sebuah penghargaan dan kehormatan bagi bangsa Indonesia.

Taman berlokasi di Parc Paradisio, Brugelette, Belgia, itu telah dibuka dan diresmikan pada 20/5/2009 oleh Menteri Kebudayaan dan Pariwisata RI Jero Wacik, didampingi Dubes RI Nadjib Riphat Kesoema, Dirjen Pemasaran Pariwisata Sapta Nirwandar dan Staf Ahli Khusus Menbudpar Harbunangin.

Dari pihak Belgia antara lain Menteri Ekonomi, Tenaga Kerja dan Warisan Budaya Wilayah Walonia, Jean Claude Marcourt dan CEO Parc Paradisio, Eric Domb.

Parc Paradisio adalah sebuah taman konservasi flora dan fauna, yang dibangun sejak 2000 di tengah sisa bangunan chateau (kastil tua), dengan koleksi sekitar 1500 spesies tanaman dan 3500 spesies binatang.

Wah... kita sudah sepatutnya bangga dong sama warisan budaya bangsa kita, hal ini membuktikan bahwa Indonesia mempunyai banyak keunikan tersendiri! Apalagi pembangunan Kompleks taman dibangun keseluruhannya oleh para seniman yang didatangkan khusus dari Bali dan para pekerja dari Bali dan Jawa Tengah. Sebanyak 22 orang bekerja membangun taman sejak akhir 2006 dan selesai dalam dua tahun. Yang lebih keren lagi nih... untuk menjaga keaslian dan aroma magis keindonesiaan, batu-batu untuk membangun pura besar dan seluruh lapisan jalan setapak berasal dari Indonesia. Totalnya ada sekitar 320 kontainer batu-batu candi diimpor dari lereng gunung Merapi Jawa Tengah. Wuiih... replika Borobudur, Candi Prambanan, Rumah Toraja, bahkan di taman ini ada Puri Agung Shanti Buwana, sebesar ukuran sesungguhnya di Bali, berdiri di atas sawah bertingkat ala sawah di Ubud! Ada juga loh Flora dan Fauna asli Indonesia!

Tau nggak kalo Indonesia tuh pernah dinobatkan sebagai bangsa paling majemuk di Dunia karena mempuyai banyak Suku asli? Sedangkan di urutan nomor 2 ada Amerika Serikat karena di sana juga terdapat banyak suku tapi banyaknya suku tersebut disebabkan karena adanya Migrasi penduduk, bukan karena emang aslinya punya suku banyak hehehe nah... beda dong sama Indonesia yang emang asli suku majemuk dari sononya^^

1 komentar on "Ada Indonesia Mini di Belgia!"

sino on 1 Juli 2009 16.01 mengatakan...

hidup indonesia

merdeka..merdeka

hehehhee

 

[Fully Saiia Blog] Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez