Sabtu, 19 Februari 2011

SNSD, Si Centil Yang Memikat Hati

Diposting oleh Yuan Fasih di 19.13

SNSD a.k.a So Nyeo Shi Dae a.k.a Girls Generation adalah grup penyanyi wanita asal Korea Selatan yang sekarang lagi Booming-boomingnya di Indonesia ^_^ grup ini terdiri dari 9 orang cewek-cewek cantik yang pinter nyanyi n nge.dance lho! Mereka terdiri dari 9 anggota: Yoona, Tiffany, Yuri, Hyoyeon, Sooyoung, Seohyun, Taeyeon, Jessica, dan Sunny. Aslinya sih saiia udah tau SNSD sejak saiia di SMA tapi boomingnya baru sekarang hahahaha siapa sih yang nggak bakal jatuh cinta kalo liat video klip mereka yang aduhai wkwkwkwk gayanya emang centil dance.nya juga bagus!!! hmmmh waktu saiia SMA sempat cemburu juga soalnya personel SNSD yang satu ini dikabarkan ada yang cinlok sama personel SUJU (super junior) hadeeeww hahahaha maklum juga sih selain mereka-mereka itu cantik juga satu manajemen sama super junior di SM Entertaiment. Saiia paling suka sama lagu mereka yang Gee sama Oh! hehehehe sampai2 dulu pernah begitu download saiia repeat terus :p


Okhaaay langsung aja deeh Perkenalan sama para personelnya :) satu satu, biografi mereka saiia kutip dari situs www.stafaband.info ^_^
Singel perdana "다시 만난 세계 (Into the New World)" dirilis 2 Agustus 2007. Kedua album mereka masing-masing telah terjual lebih dari 100 ribu kopi.
Klub penggemar resmi Girls' Generation bernama S♡NE (소원) yang diambil dari judul lagu dalam album pertama mereka.


Awal Berdiri

Pembentukan Girls' Generation diumumkan pada 16 Juli 2007. Pada awalnya, mereka diberi nama Super Girl, versi wanita dari Super Junior, disertai pengumuman resmi profil masing-masing anggota. Sebelum menjadi anggota Girls' Generation, mereka sudah dilatih sebagai penari dan penyanyi profesional. Sebagian di antaranya sudah dilatih di bidang akting dan modeling, serta berpengalaman menjadi model iklan di televisi dan majalah.

Singel dan album pertama: 2007-2008

Acara M! Countdown di M.Net 18 Juli 2007 menjadi tempat penampilan pertama Girl's Generation. Mereka membawakan lagu "다시 만난 세계 (Into the New World)" yang dirilis sebagai singel pertama Girl's Generation, Agustus 2007. Singel tersebut juga berisi dua lagu lain, "Beginning" dan "Perfect For You (소원)", serta versi instrumental "다시 만난 세계 (Into the New World)". Judul lagu "Perfect For You" nantinya berganti judul sebagai "Honey" dalam album perdana mereka, Girls' Generation. Singel "Into the New World" diikuti kegiatan promosi. Mereka tampil dalam acara Popular Songs di SBS, Show! Music Core di MBC, dan Music Bank di KBS.

Album perdana 소녀시대 (Girls' Generation) dirilis akhir musim gugur 2007 dengan lagu andalan berjudul sama. Ketika dibawakan Lee Seung Chul, lagu "Girls' Generation" sukses sebagai lagu hit, tapi ketika dibawakan mereka, album ini hanya terjual sejumlah 121.143 kopi. Pada awal tahun 2008, Girls' Generation mulai mempromosikan singel kedua, "Kissing You" dengan Donghae dari Super Junior sebagai bintang tamu.

Pada Maret 2008, album Girls' Generation dirilis kembali dengan judul berbeda, Baby Baby, dan dirilis singel "Baby Baby" dari album tersebut. Sementara itu, sebuah album EP digital, Roommate dari Jessica, Tiffany, dan Seohyun dirilis bulan April 2008. Setelah itu, Girls' Generation ikut serta dalam konser SMTown Live '08 bersama rekan-rekan dari SM Entertainment, BoA, TVXQ, Super Junior, CSJH the Grace, Zhang Liyin, dan SHINee. Tur keliling juga dilangsungkan di Thailand dan RRC.

Puncak kesuksesan: 2009

Pada Januari 2009, Girls' Generation merilis album mini Gee Singel berjudul sama dari album Gee langsung menjadi lagu terpopuler di Cyworld pada hari berikutnya, dan menempati urutan nomor satu semua tangga lagu digital dalam dua hari berikutnya.

Dalam rangka promosi album Gee, mereka muncul dalam acara Show! Music Core bulan Januari 2009. Mereka membawakan lagu "Gee" dan "Him Nae/Way To Go" yang juga berasal dari album mini Gee. Di tangga lagu M.Net, "Gee" menjadi pemegang rekor lagu nomor satu yang bertahan paling lama (8 minggu) mengalahkan "Nobody" dari Wonder Girls. Girls' Generation menempati peringkat pertama 9 minggu berturut-turut dengan lagu "Gee",, sekaligus memecahkan rekor acara Music Bank di KBS yang sebelumnya dipegang oleh Jewelry dengan "One More Time" (7 minggu berturut-turut).

Mereka kembali dengan singel baru "Sowoneul Malhaebwa (Genie)" (bahasa Korea: "소원을 말해봐", "Tell Me Your Wish") yang dirilis secara digital, 22 Juni 2009. Album mini ini menampilkan duet Jessica dan anggota Shinee yang bernama Onew.

2010: Album kedua, debut di Jepang dan Hoot

Pada bulan Januari, SM Entertainment mengonfirmasi bahwa Girls' Generation akan merilis album keduanya, Oh! pada tanggal 28 Januari. Singel utama dari album tersebut yang berjudul "Oh!" dirilis secara digital pada 25 Januari disusul dengan video klipnya yang dirilis dua hari setelahnya. Lagu tersebut langsung menduduki peringkat pertama dalam berbagai chart musik hanya dalam waktu beberapa saat setelah dirilis. Dengan lagu "Oh!", Girls' Generation berhasil memenangi K-Chart 5 minggu berturut-turut pada acara KBS Music Bank, serta 3 kali kemenangan di SBS Inkigayo. Video klip dari lagu tersebut juga sangat populer, terbukti dengan mendapat peringkat pertama sebagai video yang paling banyak ditonton pada tahun 2010 di Youtube Korea dan Hongkong, serta masuk jajaran 10 teratas di Taiwan dan Jepang.


Anggota

* Taeyeon (Leader/Ketua)

Nama asli: Kim Taeyeon (Hangul: 김태연 Hanja: 金泰姸)
Tanggal lahir: 9 Maret 1989 (umur 21)

* Jessica

Nama asli: Jessica Jung
Nama Korea: Jung Sooyeon (Hangul: 정수연 Hanja: 鄭秀妍)
Tanggal lahir: 18 April 1989 (umur 21)

* Sunny

Nama panggung: Sunny (Hangul: 써니 Hanja: 珊妮)
Nama asli: Lee Soonkyu (Hangul: 이순규; Hanja: 李順圭)
Tanggal lahir: 15 Mei 1989 (umur 21)

* Tiffany

Nama panggung: Tiffany (Hangul: 티파니; Hanja: 蒂芬妮)
Nama asli: Stephanie Hwang
Nama Korea: Hwang Miyoung (Hangul: 황미영; Hanja: 黄美英)
Tanggal lahir: 1 Agustus 1989 (umur 21)

* Hyoyeon

Nama asli: Kim Hyoyeon (Hangul: 김효연; Hanja: 金孝淵)
Tanggal lahir: 22 September 1989 (umur 21)

* Yuri

Nama asli: Kwon Yuri (Hangul: 권유리; Hanja: 權侑莉)
Tanggal lahir: 5 Desember 1989 (umur 21)

* Sooyoung

Nama asli: Choi Sooyoung (Hangul: 최수영; Hanja: 崔秀英)
Tanggal lahir: 10 Februari 1990 (umur 21)

* Yoona

Nama asli: Im Yoona (Hangul: 임윤아; Hanja: 林允兒)
Tanggal lahir: 30 Mei 1990 (umur 20)

* Seohyun

Nama panggung: Seohyun (Hangul: 서현; Hanja: 徐賢)
Nama asli: Seo Joohyun (Hangul: 서주현; Hanja: 徐珠賢)
Tanggal lahir: 28 Juni 1991 (umur 19)


Diskografi


Korea

Album

* 2007: Girls' Generation
* 2010: Oh!

Mini album

* 2009: Gee
* 2009: Tell Me Your Wish (Genie)
* 2010: Hoot

Live album

* 2010: Girls' Generation The 1st Asia Tour: Into the New World

Album single

* 2007: Into the New World

Single digital

* 2008: Kissing You (Rhythmer Remix Vol.1)
* 2008: Haptic Motion
* 2009: Chocolate Love
* 2009: S.E.O.U.L. (kolaborasi dengan Super Junior)
* 2010: Cabi Song (kolaborasi dengan 2PM)
* 2011: Visual Dreams

Album kompilasi

* 2008: Sweet Memories with Girls' Generation
* 2008: Heart 2 Heart with Girls' Generation

2 komentar on "SNSD, Si Centil Yang Memikat Hati"

Diah Paramitha on 28 Maret 2012 pukul 13.35 mengatakan...

kak,
aku jga pnya blog diahariestya.blogspot.com

blog kk templatenya bgus dech..
bleh ga kak, q nanya html code templatenya?
thx,..

hilda permatasari on 12 Agustus 2016 pukul 09.21 mengatakan...

Terimakasih ya . .

ST3 Telkom

 

[Fully Saiia Blog] Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez