Sabtu, 12 September 2009

Trans Studio The Largest Theme Park Indoor In The World

Diposkan oleh Yuan Fasih di 19.40


Nah... ini nih yang hebooh setelah Sail Bunaken 2009 (event yang paling heboh coz berhasil mendapatkan 2 rekor dunia) kemaren.

Yupz "Trans studio" Theme Park Indoor Terbesar Di Dunia!!! Trans Studio ini merupakan hasil karya anak bangsa loooh!!! Wah... kita harus berbangga hati dong karena kita memiliki team park indoor terbesar di dunia!!! seluas 12,7 ha!!!


Proyek berkonsep mirip Disneyland di Amerika itu kini dibangun di Makassar, Sulawesi Selatan

Trans Studio Resort Makassar adalah kawasan bisnis dan wisata terpadu di Makassar. Trans Studio dibangun diarea Tanjung Bunga seluas 12,7 hektare dengan investasi mencapai Rp 1 triliun. Proyek ini rencananya akan selesai dikerjakan pada 2010. Fasilitas yang dibangun di antaranya pusat perbelanjaan yang meliputi Trans Walk dan Trans Rodeo Drive, kemudian Trans Studio, Trans Hotel, Cafe, arena rekreasi pantai serta kantor Bank Mega.

PT Trans Kalla adalah pelaksana megaproyek tersebut. Perusahaan ini merupakan sinergi antara Chairul Tanjung (Trans Corp) dan keluarga Jusuf Kalla sebagai pemilik lahan.

Gedung Trans Studio sendiri dibangun seluas 22.000 m² dengan tinggi 20 meter yang merupakan taman hiburan indoor terbesar di Asia Tenggara. Gedung Trans Studio terdiri dari dua bangunan spektakuler. Yakni, ge­dung pusat perbelanjaan yang disebut Trans Walk dan theme park bernama Trans Studio Theme Park,

Theme Park Trans Studio World Makassar mengadopsi konsep Universal Studio di Amerika Serikat. Berisi ruang-ruang simulasi beberapa program stasiun televisi, Trans TV, atau peristiwa di Indonesia. Konsep theme park di Trans Studio World bakal memberikan pengalaman tersendiri bagi pengunjung. Beberapa di antaranya adalah Tsunami Island, suasana mencekam dilanda tsunami dan gempa bumi. Ada juga Magic Museum yang berisi benda-benda hidup seperti dalam film Night at The Museum, Dunia Lain, Arung Jeram, Magic Corner, Lost City, Terror Twister, dan Water Coaster.

Begitu masuk Theme Park Trans Studio, pengunjung akan di­bawa ke Amerika abad ke-19. Lorong utama terdiri atas jalan dengan lebar empat meter. Jalan ini akan menjadi lorong utama mobilitas pe­ngunjung. Mereka harus melalui jalan itu untuk keluar masuk semua wahana. Pertunjukan jalanan akan digelar di jalan utama ini. Bentuk pertunjukan jalanan ini mirip Police Academy Stuntman Show yang biasa digelar di Disneyland. Disajikan secara live dengan penonton yang melihatnya di pinggir jalan. Asyik Bukan ???

Yah lebih mehebohkan lagi tapi belum terbukti kebenarannya adalah kabar bahwa Yamaha akan mengambil “space” diarea Trans Studio ini. Menurut manajemen Trans Studio yang tidak ingin namanya disebut, akan ada studio Yamaha di Trans Studio ini. Dimana pengunjung dapat merasakan sensasi saat berbalap diarena MotoGP bersama Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Atau mungkin ada mau Foto Bareng dengan Rossi, disana akan ada patung duplikat Rossi. Benarkah ??? Kalau benar ini suatu kesempatan yang luar biasa bagi pengunjung .. Cuma saya yakin ini kabar 100% benar apalagi Manajemen YMKI dan Para Group sangat dekat. Terbukti, Siaran Langsung MotoGP dan WSBK disiarkan di Trans TV. Belum lagi Para Group Lewat Mega Finance saat ini gencar membiayai kredit motor Yamaha.

Wah jadi penasaran nih ingin menikmati Theme Park Indoor pertama di Indonesia ini!!! acara peresmian Trans Studio ini baru saja dibuka beberapa hari yang lalu, yang dihadiri oleh 5000 anak yatim dan anak-anak berprestasi di Makasar, Sulawesi Selatan!!! wah... jadi pengen liat nih Team Park Indoor terbesar di dunia!

kira-kira kapan yah saiia bisa kesana??? hahaha mudah-mudahan aja kesampaian yah ^o^

1 komentar on "Trans Studio The Largest Theme Park Indoor In The World"

lina on 13 September 2009 13.09 mengatakan...

Huuueeeebaaat, T O P BGT !!!

Saluuuuut bt Pak Jusuf Kalla n Trans Corp !!!

Jd gk ragu lg dech jual produk Mega Capital hehehehe...

Jd pengen segera meluncur ke Makassar :-((

 

[Fully Saiia Blog] Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez