Rabu, 14 Januari 2009

GLOBAL WARMING? WHY NOT?!

Diposkan oleh Yuan Fasih di 17.19
Kalo ngomongin soal Global Warming, pada peduli nggak sih??? Soalnya, akhir-akhir ini kok nggak ada yang NGOMONG soal Global Warming???

Global Warming? Kenapa nggak? Kenapa nggak Global Warming coba??? Kalo semua orang di Dunia memakai Bahan Bakar Minyak, BATU BARA, Kendaraan bermotor, AC, hair spray, Parfume spray, Peternakan, Kayu bahkan KERTAS!!!

well... mungkin karena ada perang
ISRAEL vs PALESTINA atau ISRAEL vs LEBANON yah? Jadi perhatian Dunia beralih kesana.

Tapi kita jangan sampai melupakannya loh!!! Soalnya, GLOBAL WARMING ini bener-bener menyangkut hajat hidup oang banyak. Iya nggak tuh??? GLOBAL WARMING or Pemanasan Global akan berdampak negatif pada seluruh aspek kehidupan, bahkan mencakup universal. So, kita harus benar-benar serius dalam menyikapi hal ini.

Semua orang mungkin sudah mendengar bahkan tahu apa itu GLOBAL WARMING, namun mereka enggan untuk mengurangi hal-hal yang akan memperparah GLOBAL WARMING. Mereka hanya
NO ACTION ===> TALK ONLY. Yupz! bener bangeeet buk!
*Ngomong STOP GLOBAL WARMING
*Ngomong LESTARIKAN HUTAN KITA
*Ngomong HEMAT ENERGI
*Ngomong NO CFC

tapi ngomong doang! nggak ada tindakan SAMA SEKALI alias NO ACTION, TALK ONLY

Aku ngomong gitu coz emang kebanyakan orang yang ditanya soal GLOBAL WARMING, ngerti tapi mereka sama sekali nggak berbuat apa-apa untuk setidaknya mengurangi dampak GLOBAL WARMING agar tidak semakin parah kerusakannya.

Mungkin, ketika kalian membaca artikel ini, kalian ada yang berpikir NO
ACTION, TALK ONLY kayak yang ngomong (kayak orang yang nulis artikel). Tapi nggak juga kok. Mulai kemarin-kemarin waktu PEMBAHASAN GLOBAL WARMING SEDANG BOOMING, aku mulai mengurangi hal-hal yang dapat mengakibatkan GLOBAL WARMING, seperti mengurangi penggunaan obat nyamuk spray, nggak ngeprint file yang nggak penting, nggak naik motor kalo emang perginya nggak jauh. Dan yang terakhir adalah Banyak Menanam Tanaman. Paling nggak sekarang dirumahku udah tambah banyak koleksi tanaman hiasnya. Trus setahun yang lalu Ayahku menanam Pohon Mangga di depan rumah.

Nah, mengurangi dampak GLOBAL WARMING nggak harus yang berat-berat bukan??? Masa kita nggak pake kertas sama sekali untuk mengurangi GLOBAL WARMING??? atau kita nggak pake Bahan Bakar Minyak sama sekali??? yah... paling nggak kalo 2/4 orang yang ada di dunia ini menanam Pohon, dan tanaman hias lainnya di sekitar mereka. Bakal ada efeknya untuk kita semua bukan???

Baca juga 14 CARA MENANGGULANGI GLOBAL WARMING di Blog-ku

HIKMAH DI BALIK GLOBAL WARMING
Mungkin memang mustahil jika kita MENCEGAH ataupun MENGOBATI GLOBAL WARMING, tapi setidaknya kita dapat MENGURANGI dampak GLOBAL WARMING agar tidak semakin PARAH. Ada yang bilang juga kalau di tahun 2012 bakal KIAMAT. Ini bisa saja terjadi, mengingat banyaknya es yang mencair di Kutub Utara. Kalau nggak salah kemaren, aku pernah baca artikel tentang lepasnya 55 Km2 bongkahan es di Kutub. Bayangin aja 55 Km2 bongkahan es yang terlepas dan menuju perairang hangat tersebut, betapa luasnya es itu. Terang saja itu akan membuat naiknya permukaaan air laut di seluruh dunia. Bahkan, setelah itu, ditemukan kembali retakan-retakan es baru yang dapat memicu terlepasnya kembali, bongkahan es menuju perairan hangat. Waduh... yang terlepas tuh bandingannya Kilometer persegi lho!!! Apalagi tebal esnya hanya 1,3 meter di akhir musim panas 2007. Sebagai perbandingan, ketebalan es 2,3 meter pada tahun 2001, dan 2,6 meter pada tahun 2004. Waduuh... INI BENER_BENER GAWAT!!!


Tadi, aku nggak sengaja baca artikel terbaru tentang GLOBAL WARMING, isinya adalah:

Para peneliti dari UCL menggunakan satelit untuk mengukur ketebalan es laut dari tahun 2002 hingga 2008. Es laut di musim dingin di Arktik rata-rata tebalnya saat ini sekitar 8 ft (240 cm)!

Tim itu yang pertama mengukur ketebalan es sepanjang musim dingin, dari Oktober hingga Maret, di lebih dari separuh wilayah Arktik, menggunakan satelit Envisat milik Badan Luar Angkasa Eropa.

Pada tahun 2007, namun, matahari bersinar lebih panjang daripada biasanya, sehingga menaikkan suhu udara 4,3ÂșC di atas rata-rata. Pada bulan September es Arktik telah kehilangan lagi 1,1 m mil persegi, setara dengan 12 kali luas daerah Inggris.
(sumber:globalwarmingsolution.wordpress.com)


Kalaupun 2012 KIAMAT, hanya Tuhan yang tahu bener apa nggaknya.

Hikmah dibalik GLOBAL WARMING, itu pertanda bahwa Tuhan telah menegur kita. Karena tindakan kita yang merusak lingkungan, mengeksploitasi alam secara besar-besaran tanpa melihat lingkungan di sekitar kita, bahakan tindakan kita dapat menyebabkan punahnya suatu populasi hewan dan tumbuhan. Manusia yang sekarang hanya memikirkan uang dan kekayaan.

Karena itu mungkin Tuhan telah menegur kita lewat GLOBAL WARMING. Tahukah kalian, jika manusia merusak alam, manusialah yang akan menanggung akibatnya juga. Taruhlah contoh yang paling gampang aja tentang eksploitasi hutan, yang mengakibatkan BAnjir Bandang, Tanah Longsor, Kekeringan dan sebagainya.

Akankah kita sadar akan perbuatan kita selama ini??? Well, tunggu apalagi??

0 komentar on "GLOBAL WARMING? WHY NOT?!"

 

[Fully Saiia Blog] Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez