Senin, 15 November 2010

Jamur Crispy

Diposkan oleh Yuan Fasih di 20.38
It's Time To Experiment!!!


Hahahahaa sebenernya sih ini bukan pertama kalinya buat jamur Crispy... tapi berhubung 3 bulan yang lalu rasa jamur Crispynya aneh... alhasil saiia memutuskan untuk bereksperimen kembali!!!

well bahan-bahannya sih cukup sederhana dan mudah di dapat ^_^ tinggal punya modal aja buat beli bahan-bahannya dijamin pasti bakal jadi enak ^o^

perbedaannya adalah tingkat ke-Kriukan Jamur Crispy-nya dibanding yang saiia buat 3 bulan yang lalu. so pasti yang ini lebih KRIUK lagi dong :P udah gitu bau "langu" jamur juga hilang!!

nah ini yang membuat saiia cukup puas hehehehe ukhaaay langsung aja nih RESEP JAMUR CRISPY ALA CHEF FULLY SAIIA


BAHAN-BAHAN:

Jamur Putih (enggak tau nama aslinya hehehe kalo gak salah namanya jamur tiram) 2 ons harganya Rp. 3500,-
Garam
Penyedap Rasa (Royco/Masako) tapi sesuai selera kalo nggak mau pake penyedap rasa pake garam aja :D
Tepung Terigu
Tepung Maizena
mINYAK gORENG
bumbu siap saji rasa Barbeque/jagung Bakar/sesuai Selera
Saus

CARA MEMBUAT:
Cuci bersih jamur tadi, bila perlu siram dan rendam dengan air panas
setelah dicuci potong kecil-kecil kemudian rendam jamur dalam air garam biarkan 10 menit
Siapkan baskom kemudian masukkan tepung terigu dan tepung maizena dengan perbandingan 3:2 aduk rata dan tambahkan penyedap rasa
tiriskan jamur, kemudian gulung-gulung dalam adonan tepung kering tadi.
panaskan minyak dalam wajan, goreng adonan jamur dan biarkan ampai kuning kecoklatan.
Angkat dan tiriskan.
taburi bumbu BBQ dan siap dicocol dengan Saus pedas manis (kesukaanku)
SELAMAT MENIKMATI ^_^

owww ea FOTO MENYUSUL YAAA


Dan ternyata tadi langsung LUDES lho... wkwkwkwk enak beud kalo kata pak Bondan mak nyuzzz!!!!

0 komentar on "Jamur Crispy"

 

[Fully Saiia Blog] Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez