Minggu, 06 Mei 2012

Tips Mengembalikan Warna Celana Favorit Kamu Seperti Baru

Diposkan oleh Yuan Fasih di 17.51
Heiii siapa sih yang nggak sebel kalo liat warna celana/baju kesayangan kamu pudar? Especially buat celana jins or celana favorit kamu yang warnanya mbeladus.
Mau dibuang juga sayang sih... namanya juga favorit... pasti ada kenangan/hal-hal yang membuat kita nyaman memakainya. Kali ini, saiia ngasih tips membuatcelana favorit kamu
kembali seperti semula!!! Gimana caranya? Gampang aja... tapi musti sabar hehe soalnya membutuhkan waktu 30 menit lebih...

Kalian tau yang namanya wenter kan? semacam pewarna pada pakaian, harganya murah lho! sebungkus cuma Rp 1.500,00 aja... kemaren saiia beli buat bikin celana favorit bisa matching lagi kalo dipake hehe

Merk Wenter ada macam-macam sih, karena kemaren beli warna hitam sama coklat tua dapetnya cap Kalkun ya udah ane kasih fotonya nih:
Cara me-wenter pakaian kamu:

  1. cuci bersih pakaian yang mo diwenter, karena ane mo wenterin celana jins sama kain item ane, ane cuci dulu deh sampe bersih
  2. siapkan wajan yang besar yang kitra-kira muat untuk dicelupin celana jins
  3. kasih air deh... kira-kira aja soalnya ditakarannya cuma ditulis 5 botol bier wwkwkkkwk ane nggak tau takaran pastinya, jadi cuma pake takeran mug jumbo sekitar 3 gelas
4. biarkan sampai mendidih, trus masukin wenter satu bungkus terus dicampur satu sendok makan garam dapur juga sambil diaduk2
5. masukin celana favorit kamu
6. apinya kecilin aja
7. jangan lupa dibolak balik ya... biar warnanya merata (berasa kayak masak nasi goreng hahahah)
8. tungguin deh sampe 15-30 menit
9. kalo udah 30 menit angkat taruh diember
10. biarin uapnya ilang sampe adem... nggak panas lagi
11. bilas pake air bersih, nggak usah di kasih sabun bilas terus sampai airnya jenih
12. celananya diperas terus di jemur di tempat teduh
13. Udah jadi deh :D

Nah gimana??? Gampang kaaan? hasilnya juga lumayan lho! Lumayan asli kayak pertama kali beli dulu ^_^
bener-bener te-O-Pe deeeh!!! Kapan-kapan diposting hasil jadinya... maklum...celana favoritnya belum disetrika hehe

Selamat mencoba ^_^

5 komentar on "Tips Mengembalikan Warna Celana Favorit Kamu Seperti Baru"

gank-zone on 17 Juni 2012 10.15 mengatakan...

Wah, triknya mantep nih gan.

Dodhy Nugraha on 17 Juni 2012 12.09 mengatakan...

Kalau celana jeans warna biru gmana gan ? Mohon infonya

yopi saparudin on 22 Juni 2013 12.21 mengatakan...

beli pewarna dimana gan ?
itu udah ngga luntur?

Roni Soekarno on 9 September 2013 14.47 mengatakan...

Kok kayak masih pudar callornya??

hilda on 12 Agustus 2016 09.14 mengatakan...

Makasih ya iformasinya . . .

ST3 Telkom

 

[Fully Saiia Blog] Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez